ASTRA Tol Cipali lakukan peningkatan kualitas jalan

Cirebon – ASTRA Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) senantiasa memberikan layanan terbaik kepada pengguna jalan dalam segala bidang agar berkendara dengan lancar, aman dan nyaman juga tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM). Hal ini diwujudkan dalam pekerjaan peningkatan rekonstruksi dan pemeliharaan jalan di beberapa lokasi ruas Tol Cipali.

Salah satu upaya yang dilakukan melalui peningkatan kualitas jalan di sepanjang ruas Tol Cipali yang memiliki panjang 116.75 KM. Pekerjaan rekonstruksi di segment Flexible Pavement dilaksanakan dengan metode Cement Treated Recylce Base (CTRB) di 16 titik seperti di KM 133, KM 136, KM 137, KM 141 dan KM 144. Dan pekerjaan rekonstruksi Rigid Pavement dilakukan di beberapa titik mulai dari KM 76 sampai KM 188 arah Jakarta dan Cirebon.

“Saat ini dilakukan pekerjaan peningkatan kualitas jalan ‘rekobstruksi rigid pavement dan flexible pavement’ di beberapa ruas Jalan Tol Cipali hingga bulan Oktober nanti. Pekerjaan bertujuan untuk meningkatkan kelancaran, keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna. Selama pekerjaan ini dilakukan tidak ada penutupan, Ruas Jalan Tol Cipali beroperasi secara normal,” kata Direktur Operasi Astra Tol Cipali Agung Prasetyo.

ASTRA Tol Cipali telah menyiapkan mitigasi risiko di antaranya pengalihan arus lalu lintas yang terdampak sebelum area kerja, mempersempit area kerja dan juga memastikan keamanan dan keselamatan di sekitar lokasi pekerjaan, dengan menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalu lintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

Selain itu untuk memastikan informasi pekerjaan rekonstuksi diterima dengan baik oleh pengguna jalan, ASTRA Tol Cipali juga telah melakukan sosialisasi dengan memasang media luar ruang berupa spanduk himbauan pekerjaan, Variable Message Sign (VMS) dan melalui media sosial ASTRA Tol Cipali. ASTRA Tol Cipali memohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi selama pekerjaan berlangsung. Dihimbau kepada pengguna jalan agar berhati-hati, menaati rambu-rambu dan arahan petugas terutama di sekitar lokasi pekerjaan.

Disamping itu sebelum berkendara dapat memastikan kendaraan dalam keadaan prima, saldo uang elektronik cukup, mengisi bahan bakar serta melakukan pembaharuan informasi lalu lintas dengan mengakses media sosial ASTRA Tol Cipali melalui Website, Twitter dan Instagram dan jika terjadi kendala dapat menghubungi Traffic Monitoring Center (TMC) di nomor 0260-7600-600. (Ant)