Ketua PKB Jabar : Saya Tidak Maju. Tapi Kita Ajukan Haji Cucun atau Dedi Wahidi Menjadi Cawagub

Jakarta – Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Barat yang baru terpilih, Syaiful Huda mengatakan bahwa PKB Jabar masih melakukan penjajakan terhadap tiga poros dalam Pemilihan Gubernur Jabar.

“Kita masih membangun komunikasi politik kepada tiga poros, yakni poros PDIP-Golkar, Gerindra-PKS dan katakanlah poros Ridwan Kamil,” ujar Syaiful Huda kepada sahabatrakyat.com pada Selasa (15/08/2017) di Jakarta.

Menurut Huda, PKB Jabar tidak akan gegabah dalam memilih teman koalisi. karena kemungkinan PKB Jabar akan menyodorkan kader terbaiknya untuk menjadi Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Jabar.

“Saya tidak akan maju menjadi Cawagub. PKB Jabar berkomitmen untuk mengusung kader senior untuk maju menjadi Cawagub Jabar. Kita akan melihat kemungkinannya. antara Haji Cucun (Cucun Ahmad Saymsurijal) atau Dedi Wahidi,”ujar Syaiful Huda lagi.

Selain karena berpengalaman, Huda menganggap kedua orang tersebut akan mampu berkontribusi dalam meningkatkan elektabilitas pasangannya.

“Selain sudah mendapat restu Ketua Umum PKB, Haji Cucun dan Dedi Wahidi sangat berpengalaman dalam kancah politik di Jabar. Sehingga, kita anggap mereka akan berkontribusi meningkatkan elektabilitas nantinya,”ujarnya.

Selanjutnya, dalam memilih teman koalisi PKB juga akan terus memantau dinamika politik yang berkembang dimasyarakat.

“Kita akan terus memantau dinamika politik yang berkembang. Dan tentu kita akan melibatkan semua pengurus PKB Jabar agar aspirasi bisa tersalurkan,”ujar Huda. (A1)