Gubernur Jawa Barat Imbau Elite Nasional Untuk Mengeluarkan Pernyataan Yang Menyejukkan

Bandung, – Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil atau Emil mengimbau kepada elite nasional untuk mengeluarkan pernyataan-pernyataan yang menyejukkan dan solutif terkait kondisi di Jakarta, terkait aksi unjuk rasa di depan Bawaslu RI oleh sejumlah massa. 

“Berikutnya saya mengimbau elit nasional untuk melakukan upaya meredam eskalasi negatif ini minimal dengan mengeluarkan imbauan atau statement yang solutif dan menyejukkan di kondisi hari ini,” kata Gubernur Emil ketika dimintai tanggapan soal aksi 22 Mei 2019 di Bandung, Rabu.

Orang nomor satu di Provinsi Jawa Barat mengimbau kepada pihak-pihaknya yang sedang melakukan aksi unjuk rasa di Jakarta agar berdemonstrasi secara damai dan mematuhi aturan yang berlaku.

“Kedua potensi begini sangat rawan ditunggangi oleh provokasi-provokasi dan perusuh terbukti ada kerusuhan kebakaran korban nyawa dan sebagainya,” kata dia.

Khusus di Jawa Barat, kata Emil, pihaknya telah memastikan telah ber koordinasi dengan Kapolda dan kepala daerah tingkat kabupaten/kota agar tidak ada pergerakan lokalitas di daerah Jawa Barat.

“Semua aman terkendali, masyarakat Jabar tenang saja laksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini dengan baik kondusif. Kita monitor secara umum dari kejauhan saja,” kata dia (Ant)