Warga Cibangkong Lakukan Upaya Preventif Cegah Terorisme

Bandung – Warga RT 02 RW 07 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung, akan melakukan upaya preventif dalam mencegah para pelaku terorisme dengan melakukan pendataan bagi para pendatang secara berkala.

“Kita akan memperketat para pendatang yang akan mengontrak di sini, serta melakukan pendataan perbulannya,” ujar Ketua RT 02 RW 07, Priatini (47) saat ditemui dikediamannya, Sabtu

Diakuinya, belum lama ini pihaknya telah melakukan pendataan bagi para pendatang, sesuai dengan arahan dari Pemerintah Kota Bandung yang meminta agar aparat kewilayahan memetakan seluruh lingkungannya.

“Pendataan baru beberapa minggu beres. Kan dulu ada perintah dari Pemkot supaya RT/RW rajin memetakan wilayahnya,” kata dia.

Namun dikatakan dia, kejadian bom bunuh diri di Kampung Melayu, membuat seluruh masyarakat Cibangkong terkejut. Apalagi sosok INS, meski dikenal pendiam namun memiliki kepribadian yang baik.

“Yah kaget, ga percaya. Dia orangnya baik, kalau ketemu suka nyapa, ngobrol,” katanya.

Sebelumnya, Polisi telah memastikan pelaku aksi bom di Kampung Melayu ialah INS. Kepastian itu didapat dari data di lapangan dan hasil tes DNA dengan pembanding putranya.

INS yang meledakkan bom bunuh diri di Kampung Melayu, Jakarta, merupakan warga asli RT 02 RW 07 Kelurahan Cibangkong, Kecamatan Batununggal, Kota Bandung.

Saat ini kediamannya masih dipasangi garis polisi, sementara kondisi di dalam rumah kosong tidak berpenghuni. (Ant)