Untuk Anggota Yang Selamatkan Ibu Hamil Dirlantas Ajukan Penghargaan

Jakarta – Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengajukan penghargaan untuk anggota yang mengevakuasi ibu hamil saat menumpang Bus AKAP CBU jurusan Sumedang menuju Jakarta.

“Anggota tersebut pagi ini saya panggil untuk diajukan mendapatkan penghargaan,” kata Kombes Pol Sambodo di Jakarta, Rabu.

Sambodo menjelaskan awal anggota Ditlantas Polda Metro Jaya mengevakuasi seorang perempuan yang tengah hamil tua menumpang bus.

Saat itu, Bus AKAP CBU rute Sumedang menuju Jakarta melintasi Jalan Tol Bekasi-Jakarta pada Selasa sekitar pukul 18.00 WIB.

Tepat di KM 36.00 B Jalan Tol Bekasi-Jakarta, petugas Satuan Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Metro Jaya mengawal Bus AKAP CBU menuju Rumah Sakit Adhiyaksa Bambu Apus, Jakarta Timur.

Selanjutnya, anggota Satuan PJR Ditlantas Polda Metro Jaya itu mengevakuasi wanita hamil bernama Ayu Yuliani (21) itu untuk menjalani persalinan di RS Adhiyaksa Bambu Apus.

“Proses persalinan berjalan lancar, ibu yang melahirkan sehat dan bayi perempuan yang dilahirkan selamat dalam keadaan sehat,” ujar Sambodo. (Ant)